Cara Mengobati Ayam Ngorok (100% Sembuh Total)

Cara mengobati ayam ngorok“- hallo teman-teman sehoby, apa kabar? tentunya sehat-sehat saja dan bahagia ya! Baiklah kali ini kita akan membahas tentang bagaimana caranya mengobati ayam yang terkena penyakit ngorok.

Ets,,tapi jangan salah paham dulu ya, ngorok yang dimaksud di sini bukan ngorok saat tertidur ya, tetapi ngorok yang dimaksud adalah ngorok karena adanya penyakit yang disebabkan oleh virus.

Contents

Penyakit Ngorok

ayam ngorok, cara mengobati ayam ngorok

hewanpedia.com

Penyakit ngorok adalah penyakit yang disebabkan biasanya karena ada perubahan cuaca dari panas yang terik, lalu tiba-tiba berubah menjadi hujan yang cukup deras dan dingin, jadinya ayam mudah terserang penyakit ngorok.

Sehingga ayam yang tadinya sehat walafiat, tiba-tiba berubah menjadi drop. Kesempatan inilah yang dapat membuat virus mudah masuk menyerang ayam, lalu ayam pun rentan terhadap berbagai macam penyakit.

***

Selain itu, penyakit ngorok juga bisa disebabkan karena ayam kurang asupan vitamin, contohnya vitamin C. Vitamin sangat berpengaruh pada kinerja ayam, semakin kurang vitamin maka semakin kurang daya tahan tubuh pada ayam.

Ingat! Vitamin sangat berfungsi sebagai penambah stamina dan daya tahan tubuh ayam, jadi semakin kurang vitamin yang diberikan pada ayam, maka daya tahan tubuh pada ayam tersebut akan melemah.

Cara Pegobatan

penyakit ngorok, cara mengobati ayam ngorok

fauna.id

Cara pengobatan ayam yang terkena penyakit ngorok bisa dibilang sangat gampang, kita hanya perlu menyediakan beberapa obat-obatan unggas yang telah direkomendasikan, antara lain sebagai berikut:

Langkah Pertama

ayam ngorok, cara mengobati ayam ngorok

arenalagaayam.net

Daftar Obat
  • Siapkan Tetra-Chlor.
  • Siapkan Tomat.
  • Siapkan Neo Blue/Gentian Violet
  • Siapkan bulu sayap ayam.

Langkah selanjutnya

ayam ngorok, cara mengobati ayam ngorok

pandajaya.co.id

Pengobatan
  1. Ambil 2 butir kapsul tetra-chlor secara oral.
  2. Lalu masukkan 1 per 1 tetra-chlor tadi ke dalam mulut ayam secara perlahan.
  3. Setelah itu, berikan 2 potong buah tomat sebesar ibu jari/sewajarnya.
  4. Selanjutnya, oleskan leher atau tenggorokan ayam menggunakan bulu ayam yang sudah diberikan neo blue/gentian violet secara perlahan-lahan dan di putar-putar.
  5. Kemudian taburi serbuk bubuk yang ada di dalam 1 butir kapsul tetra-chlor ke bagian mulut/tenggorokan ayam.
  6.  Terakhir, Lakukan secara bertahap 1 hari sekali sampai ngorok benar-benar hilang.

Perlu di ketahui, jika kita rutin mengobati ayam dengan cara di atas tanpa harus di oplos dengan cara-cara yang lain, dijamin 100% kurang lebih selama 2 sampai 3 hari penyakit ngorok pada ayam tidak akan timbul lagi (sembuh total).

Jangan sekali-kali bila ada ayam yang terkena penyakit ngorok, diberikan satu korokan atau satu tempat makan bersamaan dengan ayam yang sehat, karena penyakit ngorok dapat menular dengan cepat.

***

Bila ada ayam yang terkena penyakit ngorok, usahakan tempat makan dan kandangnya di pisah dari ayam yang sehat (karantina), supaya ayam yang sehat tidak tertular penyakit ngorok.

Baiklah teman-teman, itulah tadi tips menyembuhkan ayam yang terkena ngorok. Apabila cara ini digunakan secara rutin, dijamin ayam kesayangan Anda akan sembuh total 100% tanpa harus perawatan khusus lainnya.

Jangan lupa baca artikel yang lain juga ya sob,,
Tunggu postingan selanjutnya!
Sekian dan terimakasih,,,!

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.